Selasa, 08 Desember 2015

Tidak Ambil Pusing !

Bicara perpolitikan tanah air yang lagi hangat sekarang terutama tentang isu freeport edisi “Papa Minta Saham” plus gontok-gontokan para elit, pendapat saya hanya satu, “Saya tidak ambil pusing !”. Itu saja..

Pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Yang pasti saya bukanlah orang yang berkompeten dalam hal ini. Jurnalis bukan, pengamat juga bukan. Selain itu, jelas ini bukan makanan saya walaupun isu-isu seperti ini punya daya tarik sendiri.

Saya hanya berpikiran, kalau diikuti justru akan bikin tambah mumet. Entah siapa yang benar dan siapa yang salah, tak taulah.. Yang pasti terungkap atau tidak terungkap, jelas hal seperti ini tidak akan memberi manfaat apapun ke saya.

Bukannya saya apatis atau tidak peduli negeri. Saya beranggapan bahwa ada hal-hal mendasar yang perlu saya pikirkan lagi dalam hidup ini dari pada harus tahu semua.

Menurut saya yang awam, buta terhadap isu-isu seperti ini tidak akan merugikan sedikitpun. Justru semakin banyak tahu malah semakin melelahkan. Entahlah kalau itu memang menjadi hobi..

Bagaimana dengan Anda ? :)

3 komentar:

  1. saya rasa saya perlu tahu tentang politik untuk supaya saya bisa mengambil sikap seperti pada pemilu y.a.d.

    Benar juga Pak Polem.. :)

    BalasHapus
  2. Kalau saya puyeng pak ngikutin beritanya. Apalgi media kita sekarang sudah tidak bisa dipercaya. Dan kode etik jurnalistik sepertinya sudah tidak dijunjung tinggi lagi. Membela siapa yang membayar. Ya akhirnya saya sampai sebatas cukup tahu saja. Males kalau sampe ikut menganalisa segala.



    Yang pasti itu pak, kalau kita larut mikir, padahal kita kita malah bagian dr sistim Hehehe..

    BalasHapus
  3. perpolitikan sekarang membingungkan. banyak yang 'seolah' sudah disetting. kayak media TV aja, tiap channel TV sudah ada yang punya, jadi media itu pasti beritanya mendukung salah satu pihak, atau berusaha menjatuhkan salah satu pihak. jadi gak fair gitu.


    Dengan begitu sah-sah saja kita sebagai masyarakat ga ambil pusing amat dengan informasi terhadap kejadian-kejadian yang ada di negeri ini.. Ga ada yang bisa dijadikan patokan :D

    BalasHapus