Selasa, 28 November 2017

Antara Facebook dan Blog

Beberapa bulan belakangan sepertinya saya senang sekali menikmati tulisan para penulis kreatif yang sekarang ini banyak beredar di FB, baik itu berupa tulisan di status, ataupun yang di posting lewat fanpage. Saya menikmati karena tulisan yang hanya terdiri dari beberapa paragraf tersebut bisa disajikan sederhana, sehingga tidak harus mikir lama untuk mengerti. Yang menarik lainnya adalah poin yang disampaikan juga cendrung sesuai dengan kondisi kekinian.

Entah mengapa muncul saja pertanyaan di kepala saya. Mengapa para penulis tersebut tidak menuangkan kembali tulisan mereka lewat blog? Menurut saya seperti ini disayangkan saja, karena tulisan pencerahan tersebut akan tenggelam oleh status-status yang baru, apalagi jika sudah berumur tahunan. Tentunya akan susah ditelusuri kembali dan gampang terlupakan.

Hemat saya, mungkin ini bisa jadi pertimbangan bagi penulis di FB. Tujuannya agar bagaimana tulisan lama itu mudah diakses lagi bagi yang butuh. Terserah bagaimana teknisnya. Apakah itu menulis langsung di blog kemudian baru di bagikan lewat FB, atau bisa juga dengan membackup tulisan-tulisan yang di telah posting di FB tersebut di blog yang sudah disiapkan sebelumnya.

Ini hanya pendapat saya pribadi. Maksud saya disini hanya agar bagaimana tulisan-tulisan tersebut bisa lebih terkelola dengan baik, dan penulis pun bisa tetap lekat terus di hati pembaca. :)

0 comments:

Posting Komentar