Rabu, 29 November 2017

Bikin Tulisan Yang Pendek Saja

Barusan saya berkunjung ke blognya pak Satria Dharma. Ini bukan kunjungan yang hanya sekedar iseng atau nyasar, tapi memang sengaja saya niatkan.

Tentang keberadaan blog tersebut, saya juga baru tahu dari sebuah link yang saya dapat di salah satu blog yang juga sedang saya ikuti . Dari hasil berkunjung sekilas ternyata tulisan-tulisan beliau tersebut cukup renyah dan bikin adem.. Bahasanya beliau sederhana dengan gaya yang menurut saya khas dan cukup enerjik.

Setelah membaca beberapa postingan, sampai juga saya ke salah satu postingan yang judulnya, "Dua Keuntungan Anies". Dalam postingan tersebut beliau bercerita tentang faktor kemenangan pak Anies di Pilkada DKI lewat. Tapi untuk postingan ini, saya tidak membahas substansi dari postingan tersebut, karena yang menarik perhatian saya adalah tentang apa yang beliau nyatakan di dua paragraf terakhir, dan itu saya sepakat. Berikut potongan paragaraf tersebut :

Nah, ternyata tidak saya saja yang berpikiran demikian seperti yang pernah saya posting sebelumnya, "Memancing Pembaca" Beliau pun juga berkesimpulan sama kalau pembaca online itu kebanyakan cepat bosan dengan tulisan yang panjang-panjang. Mereka itu cuma pengen cepat-cepat saja. Termasuk saya juga salah satunya.. Hehehe..

Dari cuplikan paragraf tersebutlah saya kembali tercerahkan lagi agar tidak hanya sekedar berlatih menulis dengan lancar saja, tapi bagaimana tulisan saya itu bisa sesingkat mungkin, tidak berputar-putar, namun maksud dan tujuan penulisan bisa tersampaikan dengan jelas, dan pembacapun paham.

Terimakasih Pak Satria.  :)

0 comments:

Posting Komentar