Selasa, 12 Desember 2017

Itiak Lado Hijau

Sore tadi istri saya bersama dua kakak perempuannya (ipar saya) masak-masak dirumah. Ternyata yang mereka masak itu adalah Gulai Itiak Lado Hijau, dan itu adalah kesukaan kami semua. Sebuah masakan khas Sumatra Barat yang bahan pokoknya adalah bebek digulai pakai cabe hijau dengan bumbu khas tersendiri.

Awalnya saya heran, tumben-tumben juga kompak bertiga. Dalam rangka apa ini ? Eh, ternyata alasannya adalah ipar saya yang kedua ini taragak saja. Malah beliau yang traktir potong bebek sampai 3 ekor, sementara istri sama ipar saya satu lagi cuma diminta bantu beresin bebek yang akan dimasak. Sedangkan untuk pengolahan dilakukan secara barengan.

Hasil masakan yang sudah jadi itu saya cicipi pas makan malam barusan. Rasanya enak dan pas sekali di lidah. Kalau boleh saya katakan promisi, itiak lado hijau hasil keroyokan ini juga tidak kalah juga dengan itiak lado hijau yang di jual di Koto Gadang.

Namun ada yang aneh. Tiba-tiba saja kok saya mulai berpikiran komersil gitu ya? Ya., Terlintas dalam benak saya namanya Itiak Lado Hijau dari Bandar Purus… Halah…! šŸ˜€

0 comments:

Posting Komentar